Pasar Tradisional Segera Jadi Pasar Modern

  • Monday, 11 May 2015

ANAMBAS (HK) - Pasar tradisional Tarempa akan direvitalisasi pada tahun 2015. Revitalisasi ini dilaksanakan untuk merubah wajah Kota Anambas. Seperti diketahui pasar tradisional Anambas saat ini kondisinya sudah tidak memadai lagi. Peran pusat dalam pembangunan saat ini begitu luar biasa hingga menyentuh daerah terdepan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

"Tahun 2015 ini pasar tradisional akan direvitalisasi menjadi pasar modern," demikian disampaikan Dra Linda Maryati, Kepala Disperindagkop dan UKM Jumat (8/5).

Linda menjelaskan, KKA mendapatkan dana sebesar Rp1,98M untuk merevitalisasi pasar tradisional dari pemerintah pusat melalui dana percepatan pembangunanan Kabinet Kerja (P3K2) pada APBN-P 2015 ini. Dana tersebutlah yang akan dibangun pasar moderen bagi masyarakat Anambas. "Jadi pasar lama nanti akan diubah menjadi pasar baru yang baik modern dan kondusif bagi pedagang," ujarnya.

Saat  revitalisasi dilaksanakan lanjut Linda,  pedagang akan berjualan di tempat lain yang  disediakan  dinas. Pihaknnya  telah berkoordinasi dengan Perusahaan Daerah untuk pemindahan pedagang yang berjualan di pasar tersebut. "Pihak Perusda menyatakan bahwa pedagang siap pindah sementara selama pembangunan dilaksanakan," tukasnya.

Linda memastikan pedang yang berjualan di pasar modern nanti  adalah pedagang lama yang berjualan di pasar tradisional. Para pedagang diimbau tak perlu   khawatir untuk pindah sementara karena tetap merekalah yang akan diutamakan.

"Pedagang lama yang mengisi pasar modern nanti jangan khwatirlah yang penting bagaimana pasar lama ini menjadi lebih baik lebih indah dan layak, sebagai wujud pembangunanan demi mensejahterakan masyarakat," pungkasnya.(yud)



Sumber : (HaluanKepri)

Copyright © 2014. | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas. | All right reserved.