Tim Gabungan Sidak Barang Beredar di Anambas

Tim Gabungan Sidak Barang Beredar di Anambas

  • Tuesday, 09 June 2015

ANAMBAS (HK) - Sambut Ramadhan dan Idul Fitri 1436 H Tim gabungan melaksanakan Inspeksi mendadak (sidak) Pengawasan Barang dan beredar menjelang  Bulan Suci Ramadhan.
Sekretaris Disprindagkop dan UKM KKA,  Usman mengatakan,  sidak gabungan ini digelar untuk  memantau ketersediaan  pasokan distribusi barang  khususnya sembako serta meminimalisir dijualnya barang kadaluarsa  oleh pedang sehingga dapat merugikan konsumen.

"Pada sidak ini bukan hanya Disperindag tapi gabungan ada dari Diskes, MUI, Polsek, satpol PP," kata Usman disela-sela sidak barang di Pasar Tarempa, Senin (8/6).

Dijelaskan Usman jika dalam Sidak ini ditemukan barang expiret yang sudah tidak layak dikonsumsi maka akan langsung diamankan agar tidak dijual lagi dimasyarakat.

Sidak sendiri lanjut Usman bukan hanya dilakukan di kota Tarempa, namun juga dilaksanakan di kecamatan-kecamatan yang ada di KKA Jemaja, Palmatak, Siantan Tengah, Siantan Timur, Jemaja Timur, dan Siantan Selatan. Sebagai koordinator Disperindagkop telah membagi tim gabungan  menjadi dua,"pelaksanaan dimulai Senin hingga rabu," ungkapnya.

Yang menjadi Objek pengawasan sambung Usmakn antara lain pencatatan harga jual bahan pokok, jumlah setok, izin edar label, kemasan, kandungan zat berbahaya, UTTP, Buku petunjuk, Surat Izin , Hot isu dan Parcel."Semua ini akan dipantau jangan sampai menjadi kendala dimasyarakat,"bebernya.

Pihaknya kata Usman akan terus melakukan pengawasan terhadap sembako dimasyarakat apalagi ketersediannya menjelang ramadhan dan Idul Fitri nanti.jangan sampai stoknya berkurang diperedaran dan jangan sampai ada spekulan yang berani melakukan penimbunan sehingga membuat harga barang melonjak.(yud)

Sumber : (Haluan Kepri)

Copyright © 2014. | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas. | All right reserved.