Anambas Masuk Target Program Tol Laut Jokowi

Anambas Masuk Target Program Tol Laut Jokowi

  • Monday, 15 June 2015

ANAMBAS (HK)  - Kabupaten Kepulauan Anambas menjadi salah satu rute Tol laut Jokowi khusus untuk  wilayah bagian barat. Rute Tol Laut itu sendiri dari Jakarta ke Kijang, Letung, Ranai, Midai, Serasan  dan kembali lagi ke Jakarta.
Kepala Disperindagkop dan UKM KKA, Dra Linda Maryati mengungkapkan Anambas  merupakan salah satu target dan segera direaliasasikan pemerintah.

"Jika ini terealiasi tidak akan ada masalah lagi sembako di Anambas dan daerah sekitarnya," kata Linda belum lama ini.

Disebutkan Linda ini merupakan program pusat antara kementerian Perhubungan, kementrian perdagangan dan Pelni. Dan Pelni yang akan menjadi operator karena kapal milik pelni yang akan berkeliling membawa barang-barang kebutuhan milik masyarakat.

"Kita sangat berharap jika dalam tahun ini program ini dapat terealisasi," bebernya.

Tol laut Lanjut Linda berupa kapal kargo yang disbusidi pemerintah  untuk membawa logistik ke daerah yang akan melalui pulau-pulau dalam rangka pengamanan logistik nasional. "perbedaan harganya dengan jakarta sekitar 13 persen saja sehingga akan sangat membantu masyarakat Anambas nantinya,"sampainya.

Diungkapkan Linda saat ini Anambas masih sangat minim fasilitas penunjang pelabuhan padahal untuk pelabuhan sudah baik dan kedalamannya cukup. Untuk saat ini Anambas masih belum memiliki kontainer yatch kendala lain juga masih minimnya gudang dan jalan juga masih terkendala.

"Pemerintah sendiri juga telah merencanakan pembangunan gudang pada tahun 2015 ini," tegasnya.

Linda sangat berharap program tol laut Jokowi ini segera masuk ke Anambas sehingga tidak ada lagi permasalahan sembako di Anambas, dan pihaknya terus akan berupaya merealiasasikannya.(yud)

Sumber : (HaluanKepri)
Foto : (google.co.id)

 

Copyright © 2014. | Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kepulauan Anambas. | All right reserved.